Penjaga Makam Kesurupan di Hadapan Bupati Purworejo

Dikunjungi Bupati, Penjaga Petilasan Ini Malah Kesurupan Fajar  mengalami kesurupan di lokasi makam tua Siti Hinggil. (KRJogja.com/Gunarwan)

Purworejo - Fajar, warga Dukuh Krajan, Desa Kedung Pucang, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo tiba-tiba mengalami kesurupan. Peristiwa yang menimpa penjaga situs Petilasan Siti Hinggil itu terjadi saat Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM bersama Wakil Bupati (Wabup) Yuli Hastuti SH mengunjungi lokasi itu dalam program saba desa, Senin, 16 April 2018, petang.

Sebelum bermalam di Desa Jati dan Kecamatan Bener, rombongan bupati mampir di situs itu. Di sana, diadakan acara seremonial sederhana. Namun, acara itu mendadak heboh ketika Fajar mendadak mengalami kesurupan.
"Warga meyakini tempat ini merupakan situs tinggalan leluhur dan dulunya dijadikan sebagai tempat pemujaan," kata Kepala Desa (Kades) Kedung Pucang Jamaludin kepada KRJogja.com, Selasa (17/4/2018).

Di tempat ini terdapat beberapa situs bebatuan berupa yoni yang dikeramatkan oleh warga. Selain itu, ada sebuah makam yang diyakini seorang tokoh atau kasepuhan pada zamannya.

Sumber:  KRjogja.comKRjogja.com

Comments

Popular posts from this blog

SPOT MANCING DIPURWOREJO

Sawunggalih, Awal Berdirinya Kota Kutoarjo

Sejarah Desa Semawung Daleman