Pabrik penggilingan plastik di Purworejo Ludes Terbakar.

Sebuah pabrik penggilingan plastik di Purworejo, Jawa Tengah ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Pabrik seluas sekitar 1000 meter persegi tersebut merupakan milik Wahyu Hidayat (44) dan Atik Rojikin (62) warga RT 02/ RW 03, Desa Tamansari, Kecamatan Butuh. Mendapatkan laporan tersebut, petugas damkar Purworejo langsung meluncur ke lokasi kejadian.

"Iya, kami dapat laporan selanjutnya anggota damkar piket regu C dibantu anggota lain langsung meluncur ke lokasi dan langsung berusaha memadamkan api," kata Kasie Damkar Purworejo, Sumaji ketika ditemui detikcom di lokasi kejadian, Minggu (6/5/2018).

Dua unit mobil damkar diterjunkan. Petugas yang dibantu warga berjibaku untuk menjinakkan api. Namun karena api terlalu besar, bangunan dan barang-barang di dalamnya tak terselamatkan hingga ludes dilalap si jago merah.

"Apinya memang sangat besar, mobil kami juga harus bolak balik isi ulang air. Warga juga ikut bantu namun tetap kewalahan," lanjutnya.

Sementara itu pemilik pabrik yang juga kepala desa setempat, Wahyu Hidayat menuturkan bahwa saat peristiwa itu terjadi, dirinya tengah menghadiri acara hajatan di rumah saudara yang masih satu desa. Padahal menurut rencana, biji plastik yang sudah jadi akan dikirim ke Jakarta pekan depan.

"Saya tadi masih nerima lamaran di rumah saudara terus dikabari kalau pabrik kebakaran. Padahal Selasa besok mau kirim 1,5 ton biji plastik ke Jakarta dan sudah siap kirim," ucap Wahyu.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Penyebab kebakaran hingga kini masih dalam penyelidikan petugas. Kerugian materi akibat kebakaran tersebut juga belum diketahui secara pasti namun diperkirakan hingga ratusan juta rupiah.
(sip/sip)

Sumber: news.detik.com

Comments

Popular posts from this blog

SPOT MANCING DIPURWOREJO

Sawunggalih, Awal Berdirinya Kota Kutoarjo

Sejarah Desa Semawung Daleman