Tewas Membusuk, Satimin Dimakamkan di Bandungrejo

PURWOREJO (KRjogja.com) - Satimin (75) tuna wisma yang ditemukan tewas membusuk dalam rumah kosong di Desa Bandungrejo Kecamatan Bayan Purworejo Sabtu (28/06/2014), dimakamkan di pekuburan desa setempat. Tidak ada satupun warga yang mengakui menjadi kerabatnya.
Satimin diketahui pernah tinggal di Desa Pekutan Bayan. "Namun setelah ditelusuri, keluarganya juga tidak ada. Warga kasihan dan memutuskan Satimin dimakamkan di Bandungrejo," ungkap Maminem warga Bandungrejo kepada KRjogja.com, Senin (30/06/2014).
Satimin dikenal dekat dengan warga, khususnya yang beraktivitas di Pasar bandungrejo. Satimin yang tunawisma dan menyandang gangguan kejiwaan itu kerap membantu pedagang sebagai buruh angkut.
Pedagang memberi imbalan dengan uang atau makanan. "Kami kasihan, sebab Satimin itu termasuk semangat membangu mengangkut barang," tuturnya.
Maka itu tidak heran ketika korban ditemukan tewas dan membusuk. Warga Bandungrejo berbondong-bondong memadati rumah kosong itu.
Mayat Satimin ditemukan Sersan Dharmo anggota Koramil Bayan. Saksi mencium bau busuk menyengat dari dalam rumah itu, kemudian nekat mendobrak pintu. Polisi yang datang melakukan olah tempat kejadian dan menyimpulkan Satimin meninggal diduga karena sakit dan lapar. (Jas)

Comments

Popular posts from this blog

SPOT MANCING DIPURWOREJO

Sawunggalih, Awal Berdirinya Kota Kutoarjo

Sejarah Desa Semawung Daleman