Ibu Guru di Purworejo Gelapkan 26 Mobil

Hj Luluk Fauziah (38) warga RT 1 RW 2 Desa Triwarno, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo terpaksa harus beurusan dengan pihak berwajib. Pasalnya wanita berpenampilan menarik dan ahli ceramah ini telah menggelapkan 26 mobil rental. Dari aksinya tersebut, tersangka berhasil meraup sekitar Rp 400 juta. Sampai kemarin 18 buah mobil hasil penggelapan yang dilakukan oleh Hj Luluk Fauziah yang juga berprofesi sebagai guru Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) “Afkar” di Purworejo tersebut sudah berhasil diamankan polisi. Kapolres Purworejo Muhammad Taslim Chaerudin melalui Kasat Reskrim AKP Gandung Sardjito yang dikonfirmasi SP di ruang kerjanya Jumat (9/3) membenarkan adanya kasus tersebut. 
 Dijelaskan , terungkapnya kasus itu berawal dari laporan korban bernama Ganung Sukarini (36) warga RT 1 RW 1 Kelurahan Sindurjan, Purworejo. Berdasarkan laporan tersebut dan dirasa cukup bukti tersangka kemudian diamankan polisi. “Dari hasil pemerikasaan tersangka mengaku sudah menggelapakan 26 mobil,” kata Kapolres.

 Modus oprandinya, awalnya tersangka menyewa mobil Rp 250 ribu per hari. Setelah berhasil menyewa selanjutnya mobil tersebut digadaikan kepada orang lain sebesar Rp 20 hingga 25 juta. Setelah digadaiakan mobil-mobil itu tidak ditebus oleh tersangka kendati sudah jatuh tempo. Dalam menjalankan aksinya tersangka tidak hanya di Purworejo saja. Melainkan hingga Magelang, Wonosobo dan Yogyakarta.
 Merasa dirugikan, beberapa korban akhirnya melaporkan perbuatan tersangka Mapolres Purworejo. Tercatat ada enam korban yang melaporkan perbuatan tersangka. Menindak lanjuti laporan tersebut kemudian tersangka ditangkap dirumahnya Kamis (8/3). Untuk pemerikasaan lebih lanjut kini tersangka masih mendekam dibalik terali besi Mapolres Purworejo. Tersangka dijerat pasal 378 – 372 tentang penipuan dan penggelapan dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.

Comments

Popular posts from this blog

SPOT MANCING DIPURWOREJO

Sawunggalih, Awal Berdirinya Kota Kutoarjo

Sejarah Desa Semawung Daleman