Wisata Kuliner di Kutoarjo

Lebaran di Indonesia identik dengan mudik, pulang kampung bertemu dengan sanak saudara, keluarga dan tetangga. Saling bermaaf-maafan dan berkunjung ke rumah famili-famili kita. Habis itu menikmati suasana liburan lebaran ke tempat-tempat wisata di sekitar, ada juga yang menyempatkan diri untuk berburu kuliner. Bagi anda yang mudik di daerah Purworejo dan Kutoarjo ada beberapa wisata kuliner yang dapat anda nikmati:
  1. Dawet Ireng Butuh, merupakan kuliner andalan daerah purworejo yang sudah banyak dikenal oleh para pecinta kuliner. Lokasi setelah jembatan butuh sebelah kanan dari arah Jakarta
  2. Sate Tupai, merupakan wisata kuliner baru yang berlokasi di daerah Klepu disini disediakan bermacam hidangan dari tupai seperti: sate tupai, sop tupai, tongseng tupai dll.
  3. Kupat Tahu, makanan khas Kutoarjo yang cukup banyak diminati adalah kupat tahu. campuran antara ketupat dan tahu yang di goreng, toge, yang disiram dengan air gula, cabe, bawang dan ditaburi dengan daun seledri. Disajikan dengan kerupuk. Banyak lokasi yang bisa anda datangi untuk mencicipi menu ini, Kupat Tahu Bu Tulus, sebelah utara Pasar Kutoarjo dan di Parkiran Sepedas motor Pasar Kutoarjo, Kupat Tahu Katerban ,arah Jalan Kemiri (depan SMP 5 dulu).
  4. Bakmi Jowo, menu yang satu ini jangan sampai ditinggalkan, sembari jalan-jalan di malam hari di kota Kutoarjo, anda dapat menikmati lezatnya bakmi jowo yang ada disini. Lokasinya banyak tersebar, antara lain: Bakmi Kangen Pak Edy (sebelah utara pasar kutoarjo), Bakmi Paino (alun-alun kutoarjo), Bakmi Banjir (di jl. P. Diponegoro), Bakmi Terminal Kutoarjo.
  5.  Rica-rica Enthog, banyak dijumpai di daerah kutoarjo, di pojok timur alun-alun kutoarjo, depan BRI Kutoarjo, Jl. Ketawang (depan teteg sepur). 
  6. Bakso dan Mie Ayam, Kalau masalah Bakso maka anda harus mampir ke Bakso Sukar (dekat perempatan jalan kta), Bakso dan Mie Ayam Gandem Marem (dalam Pasar Kutoarjo)
  7. Es Nyah Dapet, Disini anda bisa menikmati aneka es dan gado-gado, lokasi di Jl. Ketawang (lor teteg ).
  8. Warung Makan Mbok Pawiro, lokasi sebelah selatan alun-alun kutoarjo, menyediakan aneka sayur dan makanan dengan rasa yang khas.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

SPOT MANCING DIPURWOREJO

Sawunggalih, Awal Berdirinya Kota Kutoarjo

Sejarah Desa Semawung Daleman