Blogger Purworejo rencana Kopi darat se-Jabodetabek

Kopdar, kopi darat, atau jumpa darat memang penting. Saya ingat, dulu istilah kopi darat digunakan para breaker, komunitas brik-brik-an, seperti walky talky, atau yang dengan pemancar FM. Sekarang sudah dibgunakan oleh para Blogger. Mengapa jumpa darat? Ya karena perjunpaan blogger lebih banyak di dunia maya, sering melihat gerakannya, tapi tidak tahu seperti apa orangnya.

Kopdar perlu dilakukan untuk membawa BP ke peran lebih kokrit, minimal dengan bertemu akan terbukti jelas bahwa para member Blogger Purworejo (BP) adalah orang dan benar adanya, bukan mesin. (just kidding). Kelebihan pertemuan langsung juga kita bisa lebih mnegenal antar member lebih dekat, tukar pengalaman, dan lebih banyak bisa tergali ide-ide. Manfaat langsung, membina slaturrahmi antar member. Bukankah silaturahmi menambah saudara, banyak saudara banyak rejeki.

Komunitas BP, komunitas maya, jelas punya keterbatasan. Itulah mengapa prioritas menjadi penting. Sifat dari komunitas maya yang sangat cair, keluar masuk dengan bebas, mempunyai kelemahan dalam merekatkan hubungan dan komunikasi masing-maing member. Tujuan jumpa darat ini yang diharapkan memperbaiki kekurangan tersebut.

Mengenai prioritas, KOPDAR JABODETABEK, merupakan pilihan pling realistis saat ini. Dari beberapa diskusi, ide ini yang paling pertama mengemuka dan paling banyak mendapat tanggapan. Sebenarnya, idealnya pertemuan BP di Purworejo, namun melihat sebaran member yang begitu besar ada yang di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Indonesia Timur, dll, maka dibutuhkan waktu yang lebih panjang. Dari agenda ini dihaparkan tergali ide-ide brilian untuk memajukan BP ke depan

Comments

Popular posts from this blog

SPOT MANCING DIPURWOREJO

Sawunggalih, Awal Berdirinya Kota Kutoarjo

Sejarah Desa Semawung Daleman